Contoh Soal Buku Kas Kecil Beserta Jawaban

Contoh Soal Buku Kas Kecil Beserta Jawaban

Uang sendiri terdapat dua jenis yakni itu uang giral dan uang kartal. Bukti pengeluaran kas kecil dicatat dalam buku jurnal kas kecil dengan mendebit akun akun yang terkait dengan penggunaan dana dan kredit akun kas kecil.

Contoh Laporan Jurnal Umum Akuntansi Beeaccounting

Berikut ini adalah soal dan jawaban akuntansi kas kecil yang mungkin berguna bagi kamu.

Contoh soal buku kas kecil beserta jawaban. Contoh soal pencatatan kas kecil sistem fluktuasi soal 1. Kamu sedang mencari soal kas kecil dan penyelesaiannya. Dana kas kecil disetujui oleh direktur keuangan untuk dicairkan oleh bendahara kas kecil ke.

Berikut ini adalah ilustrasi soal terkait kas kecil silahkan disimak. Dalam tulisan ini kita akan membahas contoh soal kas kecil yang akan menambah pemahaman anda mengenai kas kecil. Penggunaan dana kas kecil selama bulan ini adalah untuk biaya listrik dan air minum rp6562500 biaya supplies kantor rp3192500 dan biaya perjalanan dinas rp10500000.

Nah di kesempatan kali ini yang akan saya bahas yakni mengenai contoh soal kas kecil dengan memakai metode inprest dan fluktuasi. Soal pilihan ganda dan jawabannya tentang dana kas kecil soal pilihan ganda. Berikut ini saya berikan contoh soal dan jawaban uji kompetensi kejuruan administrasi perkantoran pada mata diklat mengelola dana kas kecil soal tersebut diambil dari uji kompetensi kejuruan administrasi perkantoran tahun ajaran 20132014.

Besarnya jumlah dana kas kecil yang disediakan berfluktuasi disesuaikan dengan perkembangan akuntansi pada bagian bagian pemakai dana. Berdasarkan data di atas buatlah jurnal kas kecil metode imprest dan fluktuasi yang meliputi jurnal pembentukan pemakaian pengisian kembali dan penambahan dana kas kecil. Contoh penggunaan kas kecil diantaranya pembelian perlengkapan kantor pembelian makan untuk menjamu tamu pembelian koranmajalah pembayaran beban listrik air dan lain sebagainya.

Soal akuntansi dana kas kecil ini adalah adalah contoh kasus akuntasi kas kecil yang sering terjadi di kehidupan nyata. Posted in akuntansi tagged artikel contoh pengeluaran kas kecil contoh bentuk kas kecil contoh soal kas kecil contoh soal pilihan ganda dana kas kecil fungsi kas kecil kas besar materi kas kecil metode dana tetap dan tidak tetap mengelola dana kas kecil metode fluktuasi metode pencatatan kas kecil ada 2 yaitu pencatatan kas kecil. Buku jurnal kas kecil.

Tujuan dibentuknya kas kecil adalah sebagai berikut. Soal latihan pencatatan dana kas kecil pd trisatya sentosa menyelenggarakan kas kecil untuk pengeluaran pengeluaran dalam jumlah kecil. Formulir surat permintaan pengisian dana kas kecil.

Latihan soal akuntansi kas kecil. Baca juga contoh soal dan jawaban ukk menangani jadwal kegiatan pimpinan. Kas tersebut mulai dibuka pada tanggal 1 desember 2011 dengan menerima uang sebanyak rp 3000000 dari kas.

Soal Dana Kas Kecil Kas Kecil Petty Cash Dalam Perusahaan

Dana Kas Kecil Dan Rekonsiliasi Bank

Soal Dan Jawaban Essay Dana Kas Kecil

Kas Cash Sleepy Blog

Kumpulan Contoh Soal Kas Kecil Metode Imprest Dan Fluktuasi

Lengkap Contoh Soal Dan Metode Pencatatan Kas Kecil

Kumpulan Contoh Soal Kas Kecil Metode Imprest Dan Fluktuasi

Laporan Keuangan Kas Kecil

Berikut Kertas Kerja Pt Larosa Keterangan Jumlah Kas Kecil

Share:

Posting Lainnya:

Disqus Comments